Minggu, 13 Juli 2014

Honda Dirikan Pabrik Baru untuk Sepeda Motor di India

// // Leave a Comment
New Delhi, KompasOtomotif - Pabrikan roda dua terbesar kedua di India, Honda Motorcycle Scooter India Ltd (HMSI), berusaha mengamankan posisi sekaligus coba melangkahi #1, Hero MotoCorp . Dalam jangka waktu dekat, kapasitas produksi dalam negeri akan bertambah 1,2 juta unit per tahun. Prinsipal

Honda telah mengonfirmasi aliran dana 178 juta dollar AS untuk mendirikan pabrik baru di wilayah Gujarat.
Pembangunan pabrik ini menjadi yang keempat sejak 2011, diprediksi selesai Maret 2016. Saat ini HMSI memiliki fasilitas di Haryanam, Rajasthan, dan Karnataka. Bila dijumlahkan, total kapasitas produksi mencapai 5,8 juta unit per tahun.

“Volume penjualan telah mencapai rangking kedua di bisnis global Honda. Kami percaya India akan menjadi top market untuk Honda,” ujar Takanobu Ito, Presiden dan CEO Honda Motor Company.
Setelah langkah mendirikan pabrik baru, strategi berkembang ke pengembangan model. Di India, sebagian besar sepeda motor berlambang sayap mengepak memiliki cc kecil. Rencananya, seiring dengan kemampuan yang sudah ditingkatkan, sepeda motor cc menengah-besar akan diproduksi lokal. Calon paling santer terdengar, CBR650F, yang hingga kini masih diproduksi di Thailand.

0 komentar:

Posting Komentar