Jumat, 11 Juli 2014

Rental Mobil Rangsang Minat Beli Mobil Baru

// // Leave a Comment
Missouri, KompasOtomotif — Survei yang dilakukan perusahaan rental terbesar di AS, Enterprise Holdings Inc, menyimpulkan, pengalaman positif setelah menggunakan mobil rental bisa membantu calon konsumen muda membeli mobil baru.
Riset dilakukan terhadap 1.363 partisipan kelompok usia 25-34 tahun, yang sudah memiliki mobil pribadi, tetapi belum pernah memakai jasa mobil pinjaman dalam enam bulan terakhir. Sebanyak 79 persen menganggap memiliki mobil pribadi merupakan prioritas. Ditambahkan juga, 68 persen dari kelompok itu mengenal teknologi terbaru memakai jasa rental mobil.

Kurt Kohler, Senior Vice President Enterprise Holdings Inc, meyakini hal tersebut merupakan salah satu bukti tambahan bahwa bisnis rental mobil merupakan cara terbaik buat pabrikan untuk mengenalkan produk terbaru mereka kepada konsumen muda.
“Beberapa tahun belakangan ini, kami membeli 6 persen seluruh mobil yang dipasarkan di AS. Pabrikan sudah mengetahui ini adalah tempat bagus buat mereka untuk mengeksplorasi,” ujar Kohler, seperti diberitakan Automotive News, Rabu (5/2/2014).

Minat
Selain mengenalkan teknologi, pengalaman positif menggunakan mobil rental juga bisa menambah minat usia muda untuk pergi ke dealer dan membeli mobil. Sebanyak 88 persen dari partisipan memberikan persepsi baik terhadap mobil yang ia pinjam, sedangkan 28 persen di antaranya melakukan pembelian.
Persentase hal tersebut lebih tinggi dari kelompok seluruh usia, 71 persen menilai positif mobil yang ia pinjam, kemudian 20 persen berminat membeli mobil baru.
“Hal itu menambah mood mereka untuk membeli mobil. Mereka melihat dengan dekat inovasi yang telah dilakukan, interior yang semakin bagus dan kualitas mobil yang semakin tinggi,” papar Kohler.

Temuan
Tidak hanya studi minat konsumen, temuan lain yang juga diungkapkan perusahaan dengan armada 1,4 juta unit itu mengatakan, 49 persen dari partisipan berjenis kelamin wanita lebih memilih mobil rental bermesin bensin. Adapun 46 persen pria suka mencocokkan mobil dengan gaya dan kepribadian, sedangkan 65 persen konsumen keturunan Spanyol memilih membeli mobil rental yang ia gunakan.

0 komentar:

Posting Komentar