Sabtu, 19 Juli 2014

Toyota Avanza Sambangi Konsumen di Seluruh Indonesia

// // Leave a Comment
Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Astra Motor (TAM) punya beragam program, yang merupakan rangkaian acara ulang tahun satu dekade "Si Anak Emas", Avanza. Di perayaan hari jadinya (7/12/2013), TAM menghadirkan 5 custom concept, selain untuk penyegaran, bisa juga dijadikan inspirasi bagi konsumen yang sudah menggunakan.

Hajatan lain yang tak kalah seru dan cukup fenomenal, serta bersifat nasional yang akan digelar TAM, adalah Avanzanation Journey 2014. Si Anak Emas akan mengembara ke beberapa wilayah Barat, Tengah dan Timur Indonesia.

"Avanzanation sebenarnya acara tahunan yang sudah sering kita gelar. Tapi kali ini berbeda. Kita akan menyambangi para konsumen setia Toyota, khususnya Avanza hingga pelosok Tanah Air, yang akan dimulai dari 3 titik berbeda di belahan Nusantara dan menuju lokasi finish yang sama," ujar Widyawati Soedigdo, GM Corporate Planning & Public Relation, GM Customer Service TAM.

Unjuk Kebolehan
Dalam perjalanannya mengunjungi konsumen hingga pelosok negeri, Avanza bakal menemui beragam tantangan karakter dan kondisi jalan yang dilalui. Hal ini juga dijadikan sebagai ajang unjuk kebolehan MPV 7 penumpang yang memang diproduksi sesuai dengan kondisi Indonesia. Jalan rusak, tanjakan, turunan, berkelok, berpasir bahkan beberapa lokasi yang tak biasa (semi off-road) akan dilewati.

Ada 10 unit Avanza yang akan dibagi dalam 3 tim untuk melahap rute berbeda. Wilayah Barat akan dimulai dari Aceh (Sumatera), Kota Pontianak (Kalimantan) akan jadi lokasi awal untuk wilayah Tengah, sementara untuk Indonesia Timur dimulai dari Merauke (Papua). Semua akan melakukan perjalanan selama hampir sebulan hingga finish di Jakarta, bulan depan (Maret).

Persiapan
Menghadapi perjalanan yang cukup jauh tersebut, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh pihak Toyota. Bahkan yang digunakan pun sama dengan yang dijual oleh TAM. Tim mekanik hanya melakukan pengecekan biasa yang dilakukan seperti servis berkala dan memastikan semua komponen "siap tempur".

Tim pertama siap diberangkatkan Kamis (6/2/2014) dari dealer Dunia Barusa, Aceh. Sementara penjelajah wilayah Tengah dan Timur akan mulai pada Senin (10/2/2014). Jadilah saksi perjalanan Avanza melintasi beragam rute di Tanah Air setiap hari di Liputan Khusus hanya di KompasOtomotif.

0 komentar:

Posting Komentar